RENCANA STRATEGIS
DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL 2
TAHUN 2017 - 2021
VISI
Terwujudnya Pelayanan Prima menuju tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil
MISI
1
2
TUJUAN
1.1
Meningkatkan penyelenggaraan pelayanan prima dibidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil
Cakupan Penerbitan Kartu Keluarga
Cakupan Penerbitan Akta Perkawinan
Cakupan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat untuk pemenuhan syarat pelayanan pengobatan di RSUD dan Puskesmas
Cakupan Penerbitan Akta Kematian
Cakupan penerbitan KTP-el
Cakupan pelayanan administrasi kependudukan ditingkat desa / banjar (Goes to Banjar)
Cakupan Penerbita Akta Kelahiran
Persentase Penerbitan KIA (Kartu Identitas Anak)
Persentase Validasi data Penduduk Pendatang
Persentase Validasi Data Base Kependudukan
Cakupan Penerbitan Akta Perceraian
Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Administrasi Kependudukan
2.1
Meningkatkan kapasitas dan kinerja aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Persentase terlaksananya perayaan hari-hari besar nasional dan daerah
Persentase terpenuhinya peningkatan sarana dan prasarana aparatur
Persentase tersusunnya Laporan keuangan dan Kinerja tepat waktu
Persentase terpenuhinya pelayanan administrasi perkantoran
SASARAN
INDIKATOR SASARAN
NO
INDIKATOR SASARAN
SATUAN
IKU
TARGET INDIKATOR SASARAN
NO
SASARAN
INDIKATOR KINERJA
SATUAN
TH 2017
TH 2018
TH 2019
TH 2020
TH 2021
1
Meningkatnya jumlah kepemilikan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dan akurasi database kependudukan melalui peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat
Cakupan Penerbitan Kartu Keluarga
% (persen)
97 98 99 99 99 Cakupan Penerbitan Akta Perkawinan
% (persen)
50 55 60 65 65
Cakupan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat untuk pemenuhan syarat pelayanan pengobatan di RSUD dan Puskesmas
% (persen)
100 100 100 100 100
Cakupan Penerbitan Akta Kematian
% (persen)
25 27 30 40 40
Cakupan penerbitan KTP-el
% (persen)
84 85 87 89 89
Cakupan pelayanan administrasi kependudukan ditingkat desa / banjar (Goes to Banjar)
% (persen)
60 70 80 95 95
Cakupan Penerbita Akta Kelahiran
% (persen)
40 50 60 70 80
Persentase Penerbitan KIA (Kartu Identitas Anak)
% (persen)
30 50 70 90 90
Persentase Validasi data Penduduk Pendatang
% (persen)
60 70 80 85 85
Persentase Validasi Data Base Kependudukan
% (persen)
97 98 99 100 100
Cakupan Penerbitan Akta Perceraian
% (persen)
2.0 3.0 4.0 5.0 5.0
Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Administrasi Kependudukan
% (persen)
96.5 97 98 99 99
2
Meningkatnya kapasitas dan kinerja pelayanan aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Persentase terlaksananya perayaan hari-hari besar nasional dan daerah
% (persen)
100 100 100 100 100 Persentase terpenuhinya peningkatan sarana dan prasarana aparatur
% (persen)
100 100 100 100 100
Persentase tersusunnya Laporan keuangan dan Kinerja tepat waktu
% (persen)
100 100 100 100 100
Persentase terpenuhinya pelayanan administrasi perkantoran
% (persen)
100 100 100 100 100