RENCANA STRATEGIS
RUMAH SAKIT UMUM DAERAH
TAHUN 2017 - 2021
VISI
Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Paripurna Menuju Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandasan Tri Hita Karana
MISI
1
2
3
TUJUAN
1.1
Meningkatkan SDM yang kompeten, berkualitas, profesional dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.
Persentase peningkatan pegawai yang dilatih minimal 20 jam per tahun
Persentase peningkatan pegawai yang dilatih minimal 20 jam per tahun.
Persentase meningkatnya jumlah pegawai yang pernah mengikuti seminar, workshop sesuai kebutuhan Rumah Sakit.
2.1
Tersedianya sarana dan prasarana baik secara kualitas dan kuantitas sesuai dengan standar dan rencana pengembangan layanan unggulan.
Penurunan GDR
Penurunan NDR
Peningkatan BOR
BTO
TOI
AV LOS
Jumlah Pegawai yang dilatih 20 Jam Pertahun
Persentase terpenuhinya penyelenggaraan administrasi perkantoran
Persentase peningkatan sarana dan prasarana yang disediakan
COst Recovery Rate
Tingkat Kemandirian Keuangan Rumah Sakit
Persentase pencapaian pemberian makanan gratis bagi 1 orang pasien rawat inap kelas III
3.1
Meningkatkan pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar pelayanan dan akreditasi rumah sakit
Persentase meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kabupaten Karangasem
SASARAN
INDIKATOR SASARAN
NO
INDIKATOR SASARAN
SATUAN
IKU
TARGET INDIKATOR SASARAN
NO
SASARAN
INDIKATOR KINERJA
SATUAN
TH 2017
TH 2018
TH 2019
TH 2020
TH 2021
1
Meningkatkan Mutu dan efisiensi pelayanan kesehatan
Persentase peningkatan pegawai yang dilatih minimal 20 jam per tahun
persen
35 45 55 65 65
2
Meningkatnya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan tenaga medis dan non medis
Persentase peningkatan pegawai yang dilatih minimal 20 jam per tahun.
Persentase
35 45 55 65 65
3
Meningkatnya pelaksanaan seminar, workshop sesuai kebutuhan SDM Rumah sakit
Persentase meningkatnya jumlah pegawai yang pernah mengikuti seminar, workshop sesuai kebutuhan Rumah Sakit.
Persentase
35 45 55 65 65
4
Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Paripurna di RSUD
Penurunan GDR
Persen
28 27 26 25 25 Penurunan NDR
Persen
17 16 15 14 14
Peningkatan BOR
Persen
70 75 77 80 85
BTO
kali / tahun
65 55 50 40 40
TOI
hari
2 2 2 2 2
AV LOS
hari
4 4 4 4 4
Jumlah Pegawai yang dilatih 20 Jam Pertahun
Persen
35 45 55 65 65
Persentase terpenuhinya penyelenggaraan administrasi perkantoran
Persen
100 100 100 100 100
Persentase peningkatan sarana dan prasarana yang disediakan
Persen
100 100 100 100 100
Persentase pencapaian pemberian makanan gratis bagi 1 orang pasien rawat inap kelas III
Persen
100 100 100 100 100
5
Meningkatkan Kepuasan Masyarakat
Persentase meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kabupaten Karangasem
Persentase
77 84 84 84 84
6
Meningkatkan Tingkat Operasional Kemandirian Rumah sakit
COst Recovery Rate
Persen
94 96 98 100 100 Tingkat Kemandirian Keuangan Rumah Sakit
Persen
65 70 75 80 80