RENCANA STRATEGIS
SEKRETARIAT DAERAH
TAHUN 2017 - 2021
VISI
Terwujudnya penyelenggaran administratif pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam rangka mewujudkan Karangasem cerdas, bersih, dan bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana
MISI
1
2
3
4
TUJUAN
1.1
Terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan umum dan otonomi daerah yang baik
Produk hukum daerah yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku
Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP)
NIlai Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD)
Persentase pelaksanaan hari-hari besar Nasional dan Daerah
Persentase perikatan kerjasama
Persentase peningkatan efektifitas kelembagaan
Prosentase meningkatnya pelestarian dan pengembangan nilai budaya
2.1
Meningkatkan pengendalian dan evaluasi ekonomi pembangunan
Persentase terkendalinya pembangunan daerah yang tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran
Jumlah Pengusaha Pemakai ABT/AP yang Terbina
Persentase Fasilitasi peningkatan iklim investasi dan realisasi investasi bagi perusahan daerah yang belum mampu beroperasi dan atau yang akan dibentuk
Tingkat cakupan pelayanan PDAM
3.1
Meningkatkan efektifitas penyelenggaraan tugas dan fungsi perangkat daerah
Persentase peningkatan efektifitas dan efisiensi birokrasi
Persentase pelayanan kedinasan dan pemberitaan pemerintah daerah di media massa
Persentase tingkat efektifitas dan efisiensi proses pelelangan/pengadaan barang jasa pemerintah
4.1
Terwujudnya kelancaran penyelenggaraan umum pemerintahan.
Lancar dan tertibnya administrasi serta pelayanan umum pemerintahan.
SASARAN
INDIKATOR SASARAN
NO
INDIKATOR SASARAN
SATUAN
IKU
TARGET INDIKATOR SASARAN
NO
SASARAN
INDIKATOR KINERJA
SATUAN
TH 2017
TH 2018
TH 2019
TH 2020
TH 2021
1
Meningkatnya kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah
Produk hukum daerah yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku
Prosentase (%)
100 100 100 100 100 NIlai Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD)
T (Tinggi) / ST (Sangat Tinggi)
T T T ST ST
Persentase perikatan kerjasama
Prosentase (%)
100 100 100 100 100
Persentase peningkatan efektifitas kelembagaan
Prosentase (%)
100 100 100 100 100
2
Meningkatnya kualitas akuntabilitas kinerja perangkat daerah
Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP)
B / BB / A
B B BB BB A
3
Meningkatnya kualitas pelayanan publik
Persentase peningkatan efektifitas dan efisiensi birokrasi
Prosentase (%)
100 100 100 100 100 Persentase pelayanan kedinasan dan pemberitaan pemerintah daerah di media massa
Prosentase (%)
100 100 100 100 100
Persentase tingkat efektifitas dan efisiensi proses pelelangan/pengadaan barang jasa pemerintah
Prosentase (%)
100 100 100 100 100
4
Meningkatnya pengendalian dan administrasi pembangunan daerah
Persentase terkendalinya pembangunan daerah yang tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran
Prosentase (%)
100 100 100 100 100 Jumlah Pengusaha Pemakai ABT/AP yang Terbina
Pengusaha
35 35 35 35 35
Persentase Fasilitasi peningkatan iklim investasi dan realisasi investasi bagi perusahan daerah yang belum mampu beroperasi dan atau yang akan dibentuk
Prosentase (%)
100 100 100 100 100
Tingkat cakupan pelayanan PDAM
Prosentase (%)
50 52 55 57 60
5
Meningkatnya wawasan kebangsaan dan demokrasi
Persentase pelaksanaan hari-hari besar Nasional dan Daerah
Prosentase (%)
100 100 100 100 100 Prosentase meningkatnya pelestarian dan pengembangan nilai budaya
Prosentase (%)
100 100 100 100 100
6
Terpenuhinya sarana prasana pendukung administrasi perkantoran
Lancar dan tertibnya administrasi serta pelayanan umum pemerintahan.
Persentase (%)
100 100 100 100 100